Kamis, 05 April 2018

Manfaat Temulawak Untuk Lambung

Hallo, selamat datang di blog www.artikelkesehatan08.blogspot.co.id, Disini kami akan memberikan tips pengobatan berbagai jenis penyakit menggunakan obat herbal alami yang sudah teruji secara klinis sehingga sangat aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping. Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi seputar kesehatan tentang Manfaat Temulawak Untuk Lambung, simak ulasanya berikut ini.

Temulawak merupakan jenis tanaman temu-temuan dengan bentuk rimpang dan akar. Temulawak masuk dalam keluarga tanaman Zingiberaciae, sama seperti kunyit, jahe, lengkuas dan lainya. Tanaman jenis rimpang tersebut banyak tumbuh di wilayah tropis seperti indonesia dan negaras Asia Tenggara. Temulawak sering dimanfaatkan sebagai tanaman obat herbal yang bermanfaat mengobati berbagai masalah penyakit dalam tubuh kita. Hal ini disebabkan karena dalam temulawak mengandung Zat Aktif antara lain Kurkumin, kurkuminoid, P-toluilmetilkarbinol, seskuiterpen d-kamper, mineral, minyak atsiri serta minyak lemak, karbohidrat, protein, mineral seperti Kalium (K), Natrium (Na), Magnesium (Mg), Besi (Fe), Mangan (Mn), dan Kadmium (Cd). Kandungan tersebutlah yang membuat temulawak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.




1.Mengobati asam lambung tinggi
Manfaat temulawak untuk penderita penyakit lambung yakni mengobati asam lambung tinggi. Karena temulawak memiliki kandungan kurkumin yang dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah lambung. Minum air rebusan temulawak saat asam lambung anda kambuh.

Baca juga: Cara Membuat Masker Dari Air Cucian Beras

2. Mengobati penyakit maag

Manfaat temulawak untuk penyakit lambung/maag. Minumlah air rebusan temulawak saat penyakit maag anda sedang kambuh.

Caranya:
  • Sediakan rimpang temulawak
  • Rebus dengan air dan biarkan hingga mendidih.
  • Setelah direbus, diamkan hingga dingin dan minum airnya saat sudah dingin.
  • Kanker lambung

Kanker adalah salah satu penyakit yang menakutkan karena mematikan. Kanker lambung adalah salah satu jenis kanker. Untuk pengobatan kanker lambung secara alami yaitu dengan mengonsumsi air rebusan temulawak.

3. Mengobati tukak lambung

Selain mengobati asam lambung, temulawak juga bermanfaat untuk mengobati tukak lambung. Ciri-ciri dari tukak lambung diantaranya, mual dan muntah, nafsu makan menurun, terasa nyeri di lambung dan dada serta perut kembung.

Cara mengolah temulawak untuk penderita tukak lambung yaitu:
  • Sediakan ahulu bahannya yaitu rimpang temulawak, daun salam.
  • Cuci terlebih dahulu bahan-bahannya
  • Rebus rimpang temulawak dan daun salam dengan beberapa gelas air putih. Biarkan hingga mendidih dan setelah itu saring dan minum air rebusannya bila sudah dingin.

4. Tumor lambung

Meskipun tumor tidak berbahaya seperti kanker. Tapi tetap anda harus menjalankan pola hidup sehat bila menderita tumor termasuk tumor lambung. Dan untuk pengobatan tumor lambung secara alami yaitu dengan mengonsumsi air rebusan temulawak.

5. Memperlancar saluran pencernaan

Kandungan protein yang ada pada temulawak berfungsi untuk mendukung proses metabolisme tubuh. Metabolisme yang baik ditandai dengan lancarnya proses pencernaan, penyerapan dan pengelolaan zat atau asupan makanan ke dalam tubuh. Lambung adalah salah satu saluran pencernaan sehingg temulawak pun bisa bermanfaat dapat membantu memperlancar pencernaan pada lambung.

Selain bermanfaat untuk penyakit lambung, manfaat lainnya temulawak untuk kesehatan adalah meningkatkan nafsu makan anak, memelihara fungsi hati, mengurangi radang sendi, dan masih banyak lagi.

Itulah sekilas tenteng Manfaat Temulawak Untuk Lambung yang bisa kami sampaikan pada kali ini. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...