Senin, 07 Mei 2018

Penyakit Campak Pada Anak Dan Pengobatanya

Hallo, selamat datang di blog www.artikelkesehatan08.blogspot.co.id disini kami akan memberikan informasi seputar kesehatan dan juga akan memberikan solusi pengobatanya yang alami, aman, tanpa menimbulkan efek samping negatif. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Penyakit Campak Pada Anak Dan Pengobatanya. Seperti apa penjelasanya mari kita simak berikut ini.

Penyakit Campak Pada Anak Dan Pengobatanya


Penyakit Campak Pada Anak Dan Pengobatanya - Campak merupakan infeksi yang disebabkan oleh jenis virus, yang menular biasanya terjadi pada anak sebelum imunisasi. Periode inkubasinya kurang lebih 10 hari. Pada awalnya anak batuk, hidungnya berair, mata merah, dan demam. Setelah sekitar 2-4 hari, bercak datar berwarna merah atau coklat timbul di wajah, menyebar menutupi tubuh dan tangan serta kakinya. Sebagian besar anak cepat sembuh. Campak dapat juga menimbulkan infeksi telinga, komplikasi radang paru-paru dan yang jarang, radang otak. Baca juga: Cara Menguatkan Rahim Setelah Keguguran Secara Alami

Tanda Dan Gejala Penyakit Campak:
  • Batuk kering
  • Sakit tenggorokan
  • Demam
  • Peradangan mata (konjungtivitis)
  • Kepekaan terhadap cahaya
  • Bintik-bintik putih kecil dengan putih kebiruan pusat ditemukan di dalam mulut pada lapisan dalam pipi, yang disebut bintik koplik ini.
  • Dll.
Cara Penanganan Yang Baik
  • Anak dengan campak perlu di rawat ditempat tersendiri agar tidak menularkan penyakitnya kepada yang lain. Apabil ada bayi di rumah yang belum mendapatkan imunisasi campak. 
  • Beri penderita asupan makanan bergizi seimbang dan cukup untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya.Makanannya harus mudah dicerna karena anak campak rentan terjangkit infeksi lain seperti radang tenggorokan, flu atau lainnya.Masa rentan ini berlangsung sebulan setelah sembuh karena daya tahan tubuh penderita masih lemah.
  • Bila campaknya ringan, anak cukup di rawat dirumah. Kalau campaknya berat atau terjadi komplikasi maka harus dilakukan perawatan di rumah sakit.
  • Jika anak Anda demam, berikan analgetika ( Pengurang nyeri ). Beri pakaian yang ringan dan taruh kipas angin diruangannya. Beri minum sepanjang hari untuk menggantikan hilangnya air melalui keringat.
  • Minuman hangat dapat meringankan batuknya.
  • Anak dapat menularkan penyakit selama 5 hari setelah munculnya bercak merah. Kembali ke sekolah setelah sehat dan tak ada komplikasi akibat campak.
  • Kunjungi dokter Anda jika Anak batuk parah atau ada masalah pada pernafasan, sakit telinga atau infeksi mata, muntah, sakit kepala parah, mengantuk berlebihan dan/atau kejang.

Jika anda butuh pengobatan herbal yang efektif, aman, tanpa menimbulkan efek samping negatif kami merekomendasikan Walatra Gamat Emas Kapsul yang merupakan obat herbal yang sangat ampuh dalam mengatasi berbagai macam penyakit kronis dan non kronis, seperti penyakit campak pada anak sampai tuntas. Anda tidak perlu khawatir karena obat herbal Walatra Gamat Emas Kapsul ini terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami pilihan terbaik dan tidak ada campuran bahan kimia sedikitpun di dalamnya. Jadi sangat aman sekali untuk dikonsumsi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, dewasa, dan lansia. Untuk info lebih lengkapnya mengenai khasiat dan manfaat Walatra Gamat Emas Kapsul Klik Disini

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terimakasih sudah berkunjung. Salam sehat


Baca Juga Artikel Lainya:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makanan Khusus Bagi Penderita Diabetes

Makanan Khusus Bagi Penderita Diabetes Bagi para diabetes menjaga pola makan sehat menjadi hal penting. Baik dari jenis, jumlah, ...